Selasa, 02 Desember 2014

Hai Sobat!! Tutompita Kembali!!!

Tutompita Kembali Lagi...

Hai sobat semuanyaa... Maaf sudah setahun kita tidak berjumpa, saya sedang sibuk mengurus kegiatan organisasi di masa perkuliahan. Kembali satu tahun yang lalu saat saya lebih memilih universitas ternama di Cikarang (universitasnya boleh ternama, kotanya kayaknya nggak begitu deh, wahaha :D) daripada universitas bergengsi di Jawa Barat. Sejujurnya saya merasa beruntung memilih untuk masuk universitas ini, karena selain saya mendapat banyak pengalaman dalam berorganisasi, saya juga ternyata diajar oleh dosen dari universitas bergengsi itu (ilmunya dapat, pengalaman dapat, hehehe).

Oke, mari bahas kegiatan saya selain membuat program. Kesan saya pada saat orientasi, ternyata tidak ada senioritas, malah pas akhir-akhor orientasi (pas sudah bonding), kita mahasiswa baru-nya ngeledek senior-senior, wahaha... Orientasi di sini ada sistem pos yang melatih kerja kelompok, jurit malam, hingga pesta penutupan (benar-benar pesta lho, ada konser segala di aula besar) di Jababeka Convention Center yang cukup mahal bagi event orientasi. Pokoknya, orientasi di sini benar-benar asik deh.



Nah, sekarang saatnya memilih klub yang akan di daftar. Dari beberapa klub, akhirnya saya masuk klub scrabble, kesan pertama saya adalah: ASIK. Bukan hanya karena permainannya, tapi karena komunitasnya. Di komunitas ini saya benar-benar bisa tertawa, senyum (mungkin karena satu angkatan di fakultas saya jumlah ceweknya cuman di bawah 10 orang, sedangkan di sini mayoritas-nya cewek semua). Nah, tak lama setelah itu, senior-senior di fakultas saya (Computing), menawarkan "lowongan" dalam melaksanakan event "Computing Gathering". Setelah diajak teman-teman akhirnya saya mendaftarkan diri dalam panitia acara itu dalam divisi desain.

Tak terasa, akhir bulan November sudah sampai, regenerasi kepanitiaan, mulai dari klub dan komunitas, HIMA, hingga BEM mulai dilaksanakan. Pada suatu hari, teman-teman saya dan salah satu orang dari bagian akademik universitas (guru kami saat kelas matrikulasi/penyetaraan/pre-university) berencana pergi menonton film bareng, saya ikut klub scrabble dan pada hari yang sama saya ditunjuk oleh ketua sebelumnya untuk menjadi ketua klub scrabble. Saya yang baru dalam berorganisasi langsung bingung, Perasaan saya bercampur antara sedih, senang, kaget, dan bingung. Akhirnya setelah berpikir sangat lama, sekitar 7 menit (menurut saya itu waktu yang sangat lama, karena otak saya nge-freeze, hahaha) saya menerima jabatan itu.

Seiring berjalannya waktu, saya pun menjadi bagian dalam event besar PRECEDENT, yang dilaksanakan awal November kemarin. Hingga membuat video profil pendek untuk HIMA di fakultas saya. Akhirnya, sampailah saya diujung semester ini, dengan banyak ilmu yang harus saya sebarkan di website ini, seperti "Bagaimana cara komputer bisa menghitung penjumlahan", "Apa itu yang namanya pointer dalam pemrograman", "Bagaimana database seperti SQL bekerja", dan masih banyak lagi tutorial-tutorial yang akan saya sampaikan.

Salam hangat Sobat!!! :D

2 komentar:

  1. Halo, salam kenal nama saya Putri. Bila anda berkenan, bolehkah saya memiliki alamat e-mail saudara? Saya memiliki beberapa pertanyaan pribadi terkait IT dan semacamnya.. terimakasih..

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Putri... Aku sapa Putri di Google+ ya... :)

    BalasHapus

Mohon berikan komentar untuk artikel terkait, guna berbagi informasi. Komentar yang bertujuan untuk promosi/dagang dan/atau mengandung unsur SARA akan dihapus, dan ID akan dibanned.