Senin, 17 Juni 2013

Durasi Film Pendek

Durasi Film Pendek

Berapa menit sih film pendek itu? Apakah film serial itu termasuk film pendek? Mari kita bahas bersama mengenai durasi film pendek
 
Film pendek, biasanya berdurasi tidak lebih dari 60 menit. Menurut, suatu website, koma.or.id/artikel/pengertian-tentang-film-pendek/, paragraf 3 , durasi maksimum film pendek adalah 50 menit. Ada juga film pendek berdurasi 90 detik untuk iklan ataupun trailer, ada yang berdurasi 2-10 menit, yang biasanya hanya mempunyai 1 konflik, dan pengenalan serta penyelesaian yang pendek, contohnya tutorial, webseries, dll.

Selain itu, terdapat pula film pendek yang berdurasi 10-15 menit. Film ini mempunyai jalan cerita yang lebih kompleks. Contohnya, ya banyak, pernah nonton Spongebob, Chalkzone, dan film animasi lainnya kan? Nah, film pendek jenis ini yang cocok untuk dipublikasikan di televisi.

Kalau durasi film serial yang sering ditayangkan di televisi mempunya durasi sekitar 21-24 menit (plus iklan jadi setengah jam) dan 47-55 menit (plus iklan jadi satu jam). Biasanya, film pendek yang cocok untuk pemula adalah yang berdurasi kurang dari 15 menit.

Jadi, bagaimana menurut anda? Berapa menit video yang akan sobat buat? Nah, tidak sabar ingin membuatnya. Artikelnya nanti menyusul ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berikan komentar untuk artikel terkait, guna berbagi informasi. Komentar yang bertujuan untuk promosi/dagang dan/atau mengandung unsur SARA akan dihapus, dan ID akan dibanned.