Sabtu, 23 Februari 2013

Ayo Membuat Website!

Hai sobat!!! Sobat pasti sudah pernah menjelajah website-website seperti facebook, kaskus, juga google. Kira-kira bagaimana mereka bisa membuatnya? Apakah kita juga bisa? Jawabannya: Tentu Bisa!!!

Nah, apa yang kita butuhkan? Yang kita butuhkan adalah server dan domain. Server adalah sebuah komputer yang digunakan sebagai tempat mengolah data. Kita bisa membuat server sendiri dengan menggunakan operating system khusus server, seperti Windows NT. Karena menggunakan server sendiri itu membutuhkan perawatam khusus (seperti menyalakan komputer 24 jam setiap hari), sebaiknya kita menyewa server, atau yang lebih sering disebut web hosting.

Banyak institusi yang menyediakan jasa web hosting seperti Hostgator. Ada juga jasa web hosting yang free alias gratis, seperti 24hosting, 000webhost. Nah, kalau sobat mau pakai hostingan lokal, sobat bisa coba paket hosting di rumahweb.

Nah, untuk syarat kedua, kita harus punya domain. Tapi, apa sih itu domain? Domain itu adalah nama website yang biasanya terletak di bagian atas browser sobat, seperti www.google.com, www.biz.nf, www.facebook.com, dan lainnya.

Bagaimana cara mendapatkannya? Kita dapat menyewa domain tersebut. Untuk biaya sewa tergantung jenis domainnya, biasanya biayanya sekitar 100 ribu rupiah untuk domain".com"untuk setiap tahunnya. Untuk melihat harga pasaran dan syarat kepemilikannya, anda bisa cek di website rumahweb. Nah, kalau mau coba-coba, kita bisa mendapatkan subdomain gratis, seperti pada biz.nf, biz.ly, co.cc, dll.

Nah, ayo segera buat website!!!

Jawaban di Yahoo Answer:
Step by Step Buat Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berikan komentar untuk artikel terkait, guna berbagi informasi. Komentar yang bertujuan untuk promosi/dagang dan/atau mengandung unsur SARA akan dihapus, dan ID akan dibanned.